MEMOINDO

Berita Fakta Kebenaran


Babinsa Kelurahan Pucang Sawit Komsos dengan Tokoh Pemuda

WhatsApp Image 2019-02-06 at 10.12.00 AM.jpeg

Solo,Memoindo.com – Komunikasi merupakan kegiatan yang sangat penting untuk membangun konsep diri sendiri untuk memper erat tali silaturahmi untuk kelangsungan hidup guna memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan. Melalui komunikasi kita bisa saling menghibur dan memupuk hubungan kekeluargaan dengan orang lain, Rabu (06-02-19)

Tak terkecuali dengan tugas seorang Babinsa yang memang harus selalu dekat dengan masyarakat wilayah binaan. Babinsa harus selalu membantu dan memajukan Kelurahan binaannya.

Maka dari itu setiap saat Serka Eko Susanto dan Koptu Tarto yang merupakan Babinsa Kelurahan Pucang Sawit Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta ini melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh pemuda Sdra Dicki kelurahan Pucang Sawit kec Jebres Kota Surakarta.

Pada kesempatan ini Serka Eko Susanto mengatakan ”tujuan komunikasi ini ke Bpk Dicki saling membantu sesama anak bangsa untuk mengatasi masalah dengan pemuda pemudi guna menjaga silaturahmi agar di lingkungan Kelurahan terutama para pemuda pemudi atau yg akan menginjak dewasa ini bisa mandiri karena usia dini sangat riskan dan mudah di susupi dengan cara yang tidak mendidik untuk mencegah hal ini maka saya sebagai Babinsa turut andil dalam pembinaan pemuda maupun Karang Taruna di wilayah kelurahan Pucang sawit” jelasnya.

Dalam setiap bulan pertemuan nanti akan diadakan suatu kegiatan yang sifatnya mendidik generasi penerus contoh ketrampilan melukis, tari, ketangkasan seperti bulutangkis, tenis meja dan untuk anak pemula diadakan baris berbaris, latihan tali temali, upacara bendera dan lain – lain itu semua memupuk jiwa korsa anak muda, juga untuk mengisi kegiatan para pemuda pemudi di kelurahan Pucang sawit.

Para pemuda sangat setuju dengan usulan dari Babinsa, serta mengucapkan terimakasih kepada Serka Eko Susanto dan Koptu Tarto, sebagai Babinsa turut andil dalam pembinaan generasi muda yang mana atas pemikiran dan pendapatnya mengenai rencana tersebut. Mudah2an bisa menjadikan tambahan ilmu untuk mendidik generasi muda penerus bangsa.

Nantinya akan membuat wilayah kelurahan Pucang sawit khususnya menjadi lebih maju, aman serta akan tumbuh kesadaran betapa pentingnya kreativitas pemuda”, tutur salah satu pemuda.

Sumber : PNS Agus Kemplu Pendim 0735/Surakarta.
Editor : Arda 72

Tinggalkan Komentar Kalian

%d blogger menyukai ini: