MEMOINDO

Berita Fakta Kebenaran


Ucapkan 4 Kalimat Ini Setiap Hari Pada Anak, Hasilnya Membuatmu Bahagia

Memoindo.com – Jangan Lupa ucapkan 4 kalimat ini pada anak kamu setiap hari. Hasilnya sungguh luar biasa.

Semua orang tua pasti berharap anaknya kelak menjadi sosok yang berbakti kepada orang tuanya serta berguna bagi keluarga, bangsa dan negaranya.

Ada ungkapan manis tentang anak, yaitu “anak adalah tambang emas bagi orang tua”. Kata-kata ini menggambarkan betapa beruntungnya ketika mempunyai anak yang berbakti dan sukses.

Berikut ini ada 4 kalimat yang harus diucapkan setiap hari kepada Anak :

1. Terimakasih nak, kamu telah membantu

Pada saat anak sudah membantu melakukan suatu pekerjaan rumah, biasakan orang tua untuk menghargainya meskipun hanya dengan kata-kata terimakasih. Dengan ungkapan terimakasih maka anak akan tergerak dan termotivasi untuk mengerjakan hal yang baik.

2. Bapak dan ibu sangat mencintaimu walaupun kadang marah padamu

ketika anak melakukan hal yang kurang baik atau membahayakan terkadang kita sebagai orang tua marah. Maka setelah suasana sudah baik jelaskan pada anak-anak bahwa sikap kita ini adalah bentuk kepedulian dan kasih sayang terhadap anak. Dan yakinkan bahwa kita orang tua ini sangat mencintai mereka.

Baca juga : Gak Habis Pikir Deh! Kopi Tanpa Gula Ternyata Bikin Begini, Rugi Baru Tahu Sekarang

3. Kamu telah berusaha dengan baik nak

Pada saat sang anak melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh tapi ternyata gagal, maka Kita sebagai orang tua supaya bisa menghiburnya dengan baik dan tunjukkan pada sang anak bahwa kita tahu dengan kerja kerasnya.

4. Maaf, Ibu atau Bapak salah

Ketika kita sebagai orang tua melakukan kesalahan, maka segeralah minta maaf kepada mereka. Dengan demikian kita memberikan keteladanan pada mereka, sehingga akan mendorong mereka untuk selalu berusaha jujur dan tidak lari dari tanggung jawab.

Sekian, semoga bermanfaat.

Sumber : www.fimela.com

One thought on “Ucapkan 4 Kalimat Ini Setiap Hari Pada Anak, Hasilnya Membuatmu Bahagia

Tinggalkan Komentar Kalian

%d blogger menyukai ini: