MEMOINDO

Berita Fakta Kebenaran


Pimpinan Ponpes Nurul Huda Garut dan Laskar Banten Marah kepada Banser yang telah Bakar Bendera Tauhid

MEMOINDO.COM – Ketua Ponpes Nurul Huda Garut dan Laskar Banten Marah kepada sejumblah Banser yang telah Bakar Bendera Tauhid ,bendera berwarna dasar hitam dan bertuliskan aksara arab berwarna putih. Dalam rangka memperingati hari santri, ahad 21 Oktober 2018.

Bendera yang yang di bakar bertulisan “Laa ilaaha illallah Muhammad Arrosulullah” dengan arti “Tidak Ada Tuhan Selain Allah dan Nabi Muhammad Utusan Allah” Oleh oknum Banser terekam dalam video berdurasi 02.05 menit. Pembakaran tersenut langsung menjadi tranding topic di sejumlah media sosia dan langsung Viral.

Umat muslim tak terima dalam vidionya
Umat muslim tak terima dalam vidionya

Pembakaran tersebut membuat sejumlah Umat MUSLIM di Indonesia salah satunya Pimpinan Ponpes Nurul Huda garut dan lascar banten dan sejumlah lainnya melayangkan protes tak terima memalui vidio pendeknya.

Laskar banten tak terima dalam vidionya
Laskar banten tak terima dalam vidionya

Kebenaran pembakaran bendera tauhid dibenarkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga :

Aremania Protes Terkait Sanksi Sang Dirijen

Rumah Bupati  Malang Rendra Kresna di geledah Komisi Pemberantas Korupsi (KPK)

Reaksi Para Santri Saat JOKOWI salah Mengucapkan Alfatihah 

Pimpinan Ponpes nurul huda garut tak terima dalam vidionya
Pimpinan Ponpes nurul huda garut tak terima dalam vidionya

Betul. Itu di Garut. Menurut laporannya, kejadian di hari peringatan hari santri kemarin di Garut,” ujar Yaqut seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (22/10/2018).

Pada waktu CNNIndonesia.com menerima video berisi belasan anggota Banser NU Garut membakar bendera hitam bertuliskan aksara arab yang mirip dengan HTI pada perayaan Hari Santri, Minggu (21/10).

Merujuk dari video berdurasi 02.05 menit itu, belasan anggota Banser Garut terlihat membakar bendera hitam dan bertuliskan aksara arab berwarna putih yang mirip dengan bendera milik HTI.

Meski belum pasti, Yaqut mengklaim benda yang dibakar adalah bendera HTI. Dia pun membenarkan kejadian itu dilakukan oleh anggota Banser di Garut.

Mulanya, ada satu anggota banser yang membawa bendera berwarna hitam bertuliskan aksara arab yang mirip kalimat tauhid. Belasan anggota Banser lainnya kemudian berkumpul untuk bersama-sama menyulut bendera tersebut dengan api. Sebagian dari mereka mengenakan pakaian loreng khas Banser lengkap dengan baret hitam.

Tak hanya bendera, mereka juga nampak membakar ikat kepala berwarna hitam bertuliskan aksara arab itu. Agar kedua benda lebih cepat dilalap api, mereka menggunakan koran yang juga telah disulut. Sementara itu, ada salah satu dari mereka yang mengibarkan bendera Merah Putih berukuran besar.

Saat api mulai besar dan melalap setengah bendera, sejumlah anggota Banser semakin semangat menyanyikan lagu NU. Beberapa di antaranya seraya mengepalkan tangan seirama dengan nada yang dinyanyikan.

“Saya yakin teman-teman melihat itu sebagai bendera HTI. Dan kita enggak ada urusan dengan bendera organisasi yang sudah dibubarkan pemerintah dan faktanya memang mengancam kedaulatan,” kata Yaqut.

Simak video lengkap pembakaran bendera dan tantangan

Tinggalkan Komentar Kalian

%d blogger menyukai ini: