MEMOINDO

Berita Fakta Kebenaran


Polisi Viral Tendang Ibu Ibu di Pecat

Memoindo.com, Polisi Viral Tendang Ibu Ibu di Pecat oleh Jendral Tito Karnavian

Kepala Kepolisian RI, Jenderal Tito karnavian geram dengan tindak kekerasan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Daerah Bangka Belitung, Ajun Komisaris Besar M Yusuf kepada seorang ibu.

Tindakan polisi menendang seorang ibu itu menyebar setelah viral di media sosial.”Terkait video viral pemukulan tersebut, Kapolri marah besar,” ujar Kepala Divisi Humas Markas Polri, Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal saat dikomfirmasi, Jumat 13 Juli 2018.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Babel, nomor ST 1786/II/2018 Polisi Viral Tendang Ibu Ibu di Pecat (Yusuf ) dicopot dari jabatannya sebagai Kasubdit PAM Obvit dan dimutasi ke Perwira Menengah Pelayanan Masyarakat Polda Babel dalam rangka pemeriksaan. “Bridpropam Polda Babel sedang melakukan lidik,” ujar kepala bidang humas Polda Babel. AKBP Abdul Munim dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 13 Juli 2018.

Polisi Viral Tendang Ibu Ibu di Pecat

Polisi Viral Tendang Ibu Ibu di Pecat
Polisi Viral Tendang Ibu Ibu di Pecat

Baca Juga :

Begal di bakar hidup hidup oleh massa 

Begal semakin ganas, tanpa basa basi langsung tebas 

Wajib Tau, Ini Beberapa Bahaya Curhat dengan Lawan Jenis

Tanda” Yang Pasti Pasanganmu Selingkuh

Bintang TikTok Bowo Alpenliebe di Bully Warganet

Abdul menjelaskan, kejadian bermula saat sejumlah orang diduga hendak melakukan pencurian di toko milik Yusuf pada Rabu 11 Juli 2018.

Diduga ada enam orang bersamaan masuk ke dalam toko, satu orang menunggu di luar toko di sebuah mobil. Melihat hal mencurigakan, menurut Abdul, Yusuf segera menuju ke toko setelah menerima informasi situasi di lokasi kejadian. Empat orang lantas melarikan diri, tiga orang yang masih tersisa.

“Yang bersangkutan saat itu bertanya kepada perempuan tersebut, karena perempuan itu mejawab tidak tahu, yang bersangkutan emosi,” ujarnya. Kejadian tersebut viral dalam sebuah video di media masa, Yusuf yang menggunakan kaus bertuliskan polisi, beberapa kali menendang ibu tersebut hingga jatuh ke lantai.

Selain itu, Polisi Viral Tendang Ibu Ibu di Pecat (Yusuf) juga terlihat melemparkan benda dan mengenai perempuan tersebut. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal mengatakan tindakan Yusuf tersebut jelas tidak mencerminkan jiwa seorang polisi sebagai pengayom dan pelindung bagi masyarakat.

Polri akan segera memproses Yusuf untuk ditindaklanjuti. “Akan ada mekanismenya,” ujar Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat, 13 Juli 2018.

Simak Vidio Lengkapnya ,

Jangan Lupa klik SubScribe di bwah ini

Tinggalkan Komentar Kalian

%d blogger menyukai ini: