MEMOINDO

Berita Fakta Kebenaran


Perairan Pelawangan Jember Telan Korban, 5 Tewas

JEMBER, MEMOINDO.com –¬†Perairan Pelawangan Jember Telan Korban, 5 Tewas dan 7 dalam pencarian dalam sebuah bencana alam yang menerpa Perahu nelayan Kamis (19/07/2018) jam 08:45 Wib.

Perahu tersebut di Nakodai H Dirman (50 tahun) Dusun Mandara Desa Puger Kulon kecamatan puger kabupaten Jember dan 20 ABK lainnya, Ketika pulang melaut di hantam ombak besar tepat di perairan Plawangan Puger dan mengakibatkan perahu terbalik.

Baca Juga:

Hari ini, Kapal Fery Tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan

Begal di Bakar Hidup Hidup Oleh Massa

Vidio Polisi Baku Tembak di Jalan Kaliurang Yogyakarta

Alhasil Perairan Pelawangan Jember Telan Korban, Semua penumpang perahu tersebut terseret dan tergulung ombak hingga ketengah laut. Informasi yang di dapatkan, Bahwa ada lima orang dinyatakan tewas, tujuh hilang dan sisanya selamat.

Menurut kesaksian salah satu ABK yang selamat bernama Saiful menceritakan peristiwa yang ia alami bersama rekan rekannya tersebut.

Ombak besar datang, Kapal ngguling, Waktu itu tepat wakt kita mengarah pulang tiba tiba ombak tinggih datang dan menerjang perahu yang saya tumpangi. Saya nekat melompat¬† dan pasrah selamat atau tidak, Tak bisa berkata kata lagi saya bisa selamat”¬† Ujar Saiful Bahri

Lihat Juga :

Pemain Asing Asia Bergabung Arema Fc, Yeong Gi Seung

Makan Konate Resmi Bergabung Ke Tim Biru

Marc Marquez Menggila, Rossi Runner up

Saiful juga mengakui bahwa sebenarnya ia dan rekan rekannya di larang melaut kareno ombaknya sedang tinggi. Namun larangan tersebut tidak di hiraukan dan mereka nekad melaut demi mendapatkan uang.

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan ” Peristiwa sekitar pukul 08:45 WIB di pelawangan Desa Puger Kulon Telah terjadi tenggelamnya perahu nelayan yang di terjang ombak tinggi dengan Jumblah ABK 21 orang, 5 Tewas, 9 selamat, dan 7 masih dalam pencarian,”

Tinggalkan Komentar Kalian

%d blogger menyukai ini: